Program kumparanWOMAN Women’s Week 2021 meraih penghargaan pada Global Media Awards 2022 yang diadakan oleh International News Media Association (INMA). Pengumuman penghargaan ini digelar secara daring pada 9 Juni 2022.
NMA menganugerahkan kumparanWOMAN Women’s Week 2021 sebagai honorable mention dalam kategori Best Use of an Event to Build a New Brand untuk National Brands. Pada kategori tersebut, kumparanWOMAN bersaing dengan sejumlah media terkemuka, seperti The Wall Street Journal dari Amerika Serikat, Jagran Prakashan dari India, Mediacorp dari Singapura dan lainnya.
Women’s Week 2021 diselenggarakan oleh kumparanWOMAN pada April tahun lalu untuk memperingati Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini. Penyelenggaraan pertama program tahunan ini mengangkat tema “The Future Makers”. Program diisi oleh puluhan tokoh perempuan inspiratif yang berbagi pengalaman sehingga perempuan bisa berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.
Chief of kumparanWOMAN, Fitria Sofyani, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen kumparanWOMAN dalam mendukung dan menyuarakan isu perempuan.
INMA Global Media Awards menghargai inovasi dan praktik terbaik pada brand berita sejak 1937. Pada kompetisi 2022 ini mengumpulkan rekor 854 peserta dari 252 news brands di 46 negara. Peserta meliputi media surat kabar, media majalah, media digital, media televisi, dan media radio.
Sebelumnya, kumparanWOMAN juga meraih penghargaan Special Awards dalam kategori Best Marketing Campaign for News Brand di ajang Asian Digital Media Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penerbit Berita Dunia atau WAN-IFRA.
kumparanWOMAN Women’s Week 2021 disaksikan oleh 71.000 penonton di Youtube. Acara tersebut dapat disaksikan kembali melalui tautan berikut ini.