Menu

Mode Gelap

News · 24 Jun 2024 18:40 WITA ·

DKP Sulteng Ikut Serta dalam Upacara Tabur Bunga Laut Memperingati Hari Bhayangkara ke-78

badge-check

Redaksi


 Suasana upacara tabur bunga di Laut Sambut Hari Bhayangkara ke-78, di Mako Polairud Polda Sulteng pada Senin, 24 Juni 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Suasana upacara tabur bunga di Laut Sambut Hari Bhayangkara ke-78, di Mako Polairud Polda Sulteng pada Senin, 24 Juni 2024. Foto: Istimewa

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh. Arif Latjuba, turut hadir dalam upacara tabur bunga di laut yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Upacara ini berlangsung dengan khidmat di Mako Polairud Polda Sulteng pada Senin, 24 Juni 2024.

Selain Moh. Arif Latjuba, upacara yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Sulteng, seperti para kepala bagian (kabag), kepala satuan (kasat), perwira staf, serta ibu-ibu Bhayangkari, ini bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami hadir di sini untuk mengenang dan menghargai pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang demi keamanan dan kedaulatan bangsa. Upacara tabur bunga di laut ini adalah simbol dari penghormatan kita kepada mereka,” ujar Moh. Arif Latjuba.

Upacara ini juga diharapkan dapat menjadi pengingat bagi generasi muda akan pentingnya nilai-nilai perjuangan serta semangat pengabdian kepada bangsa dan negara. Sinergi antara instansi pemerintahan, seperti DKP Sulteng, dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga ditekankan dalam kesempatan ini.

“Hari Bhayangkara yang ke-78 ini mengajarkan kita untuk selalu memupuk semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap keamanan nasional. Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya menjaga keamanan laut dan sumber daya kelautan yang menjadi tanggung jawab kami,” tambahnya.

Upacara tabur bunga di laut ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan dengan harapan dapat menginspirasi semua pihak untuk terlibat aktif dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Pjs. Wali Kota Palu Dukung Bakti Sosial PDGI 2024

21 Oktober 2024 - 21:25 WITA

Sekot Palu Buka Pelatihan Pemeriksa dan Jurusita Pajak Daerah

21 Oktober 2024 - 21:19 WITA

Pajak Daerah

Krisis PLTU Captive dan Kecelakaan Kerja di Morowali, Mahasiswa Angkat Suara

5 Oktober 2024 - 19:39 WITA

Mahasiswa

Pencarian Nelayan Hilang di Moutong Timur Ditutup, Tim SAR Pulang Kosong

4 Oktober 2024 - 21:00 WITA

Tim SAR

Rusdy Mastura-Sulaiman Hambuako Ucapkan Selamat HUT TNI

4 Oktober 2024 - 13:34 WITA

Kenang Korban 2018, Pemkot Palu Gelar Tabur Bunga

28 September 2024 - 20:09 WITA

Tabur Bunga
Trending di News