Menu

Mode Gelap

News · 2 Jul 2024 11:53 WITA ·

Wali Kota Palu Tinjau Saluran Air Jalan Jamur dan Labu yang Penuh dengan Sampah

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, meninjau langsung lokasi saluran air yang ada di wilayah Jalan Jamur dan Jalan Labu, Kota Palu, Selasa, 2 Juli 2024. Foto: Dok. Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, meninjau langsung lokasi saluran air yang ada di wilayah Jalan Jamur dan Jalan Labu, Kota Palu, Selasa, 2 Juli 2024. Foto: Dok. Pemkot Palu

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dengan didampingi sejumlah OPD terkait, meninjau lokasi saluran air yang ada di wilayah Jalan Jamur dan Jalan Labu, Kota Palu, Selasa, 2 Juli 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Palu menemukan sejumlah bangunan yang tidak memenuhi aturan sehingga mengakibatkan penyempitan alur alam, dan sering menyebabkan banjir bila intensitas hujan sedang tinggi.

Hadianto Rasyid pun memerintahkan OPD terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Palu untuk melakukan penindakan dan pembenahan di tahun ini.

Hadianto menekankan kepada OPD terkait agar penindakan dilakukan melalui mekanisme musyawarah terlebih dahulu dengan masyarakat setempat.

Selain mendapati bangunan yang tidak memenuhi aturan, Hadianto juga menemukan sejumlah masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan di aliran sungai yang ada, sehingga pihak terkait langsung mengamankan KTP mereka masing-masing.

“Tolong nanti suaminya ambil KTP-nya di kantor Satpol PP Kota Palu,” ucap Hadianto kepada salah seorang masyarakat yang diamankan KTP-nya.

Wali Kota Hadianto Rasyid juga meminta pihak terkait baik camat, lurah, maupun OPD lainnya untuk saling bekerja sama dalam pengelolaan kota.

“Jangan sampai baku harap,” ucap Wali Kota Palu.

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Pjs. Wali Kota Palu Dukung Bakti Sosial PDGI 2024

21 Oktober 2024 - 21:25 WITA

Sekot Palu Buka Pelatihan Pemeriksa dan Jurusita Pajak Daerah

21 Oktober 2024 - 21:19 WITA

Pajak Daerah

Krisis PLTU Captive dan Kecelakaan Kerja di Morowali, Mahasiswa Angkat Suara

5 Oktober 2024 - 19:39 WITA

Mahasiswa

Pencarian Nelayan Hilang di Moutong Timur Ditutup, Tim SAR Pulang Kosong

4 Oktober 2024 - 21:00 WITA

Tim SAR

Rusdy Mastura-Sulaiman Hambuako Ucapkan Selamat HUT TNI

4 Oktober 2024 - 13:34 WITA

Kenang Korban 2018, Pemkot Palu Gelar Tabur Bunga

28 September 2024 - 20:09 WITA

Tabur Bunga
Trending di News